Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terry Tidak Bersalah, Pembuktian Keputusan Capello

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 14 Juli 2012 | 15:54 WIB
John Terry
Getty Images
John Terry

John Terry akhirnya dinyatakan tidak bersalah dari tuduhan rasial terhadap Anton Ferdinand. Keputusan itu dijadikan Pierfilippo Capello, putra dari eks pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello, sebagai pembelajaran bagi keluarganya.

Kapten Chelsea itu akhirnya bisa menuntaskan persidangan selama berminggu-minggu yang menyita waktu. Selain itu, Terry juga harus rela kehilangan ban kapten tim nasional Inggris untuk kedua kalinya. Parahnya, dari pencopotan tersebut berujung pada pengunduran diri Capello dari kursi pelatih The Three Lions.

"Kami baru saja melihat berita online dan merasa sangat senang dengan keputusan tersebut. Dari sudut pandang saya sebagai seorang pengacara, itu adalah jawaban akhir yang tepat dari masalah ini," kata Pierfilippo seperti dilansir The Sun.

Keputusan sepihak yang di lakukan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk mencopot ban kapten Terry telah menyinggung Capello sebagai pelatih. Capello memutuskan mudur Februari lalu dari posisinya sebagai peltih timnas Inggris karena merasa otoritasnya telah dirusak FA.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X