Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pilihan Tepat Barcelona

By Brian Yosef - Minggu, 15 Juli 2012 | 14:43 WIB
Albert Benaiges
ARXIU FCB/fcbarcelona.com
Albert Benaiges

Mantan pelatih pemuda Barcelona, Albert Benaiges, menyatakan bahwa penunjukkan Tito Vilanova sebagai entrenador baru El Barca, sudah tepat.

Albert Benaiges kembali ke Barcelona saat liburan, usai melatih akademi pemuda di klub Al Wasl, Dubai, pada tahun pertamanya.

Dia mengabdi kepada Barcelona sejak tahun 1991, dimana ia melatih berbagai level berbeda seperti, Xavi, Messi, dan Iniesta. Perannya di belakang layar termasuk menjadi kordinator akademi pemuda dan ketua FC Barcelona Escola. Kemudian ia memutuskan ke Dubai tahun lalu untuk mencari tantangan baru.

“Saya terkejut ketika mendengar kabar itu, tapi setelah 10 menit saya menyadari bahwa itu merupakan keputusan yang tepat. Para pemain Barca tentu bertanya-tanya siapa yang akan datang. Saya tidak berharap Tito menjadi pilihan, tapi itu yang benar. Para pemain senang karena mereka yakin tidak akan ada perubahan yang besar,” kata Benaiges kepada fcbarcelona.com.

“Saya tentu ingat ketika bekerja bersama Tito, semuanya baik. Kami menghabiskan tiga minggu bersama-sama dengan tim B. Dia mengajarkan saya beberapa hal penting tentang sepak bola. Dia merasa seperti seorang pelatih, dia selalu melakukan yang terbaik. Saya pikir, dia memang layak menjadi pelatih tim utama,” tutur Benaiges mengenai Tito Vilanova.


Editor : Brian Yosef


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X