Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jepang Lolos, Australia Berpeluang Disalip

By Frengky Aruan - Minggu, 15 Juli 2012 | 18:58 WIB

22 Grup E. Setelah menekuk Indonesia 5-1, kini Samurai Blue membungkam Australia 5 gol tanpa balas di laga yang digelar di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Minggu (15/7).

Di dalam laga terakhir, Jepang sendiri tetap tampil meyakinkan. Meski sudah memastikan satu kaki di partai final, Jepang terus menekan Australia yang dipartai sebelumnya menekuk Timor Leste 3-0. Dengan kenyataan tersebut, Jepang bisa unggul lebih dulu pada menit ke-18. Gol bagi Jepang diciptakan Notsuda Gakuto.

Tak sampai di situ. Dominasi yang dimiliki membuat Jepang kembali menggetarkan gawang Australia yang dikawal Aaron Lennox, kiper yang kini berseragam QPR. Tak tanggung-tanggung dua gol mereka ciptakan sebelum turun minum. Kedua gol itu masing-masing disumbangkan Iwanami Takuya pada menit ke-31 dan Watari pada menit perpanjangan waktu. Jepang pun memimpin 3-0.

Unggul 3-0, Jepang nyatanya belum puas. Pada menit ke-54 mereka kembali mencetak gol lewat Gakuto, sebelum pemain pengganti Hirota menutup laga menjadi 5-0 pada menit ke-77.

Dengan hasil itu, Kushibiki dkk. menutup babak kualifikasi dengan sempurna setelah meraih lima kemenangan dari lima laga. Hasil itu pun membuat Jepang mantap di puncak dengan poin 15 dengan 20 gol yang dilesakan.

Sementara itu, hasil ini membuat Australia tetap di posisi kedua dengan poin 10. Peluang negeri Kangguru untuk lolos ke putaran final bisa saja sirna apabila Singapura berhasil menaklukan Indonesia di partai terakhir yang akan digelar di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, pukul 19.30 WIB.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X