Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Singapura, Indonesia Buat Australia Lolos

By Peksi Cahyo Priambodo - Minggu, 15 Juli 2012 | 21:34 WIB
Agung Supriyanto sukses bungkam Singapura
Doddy Vladimir/Tribun Pekanbaru
Agung Supriyanto sukses bungkam Singapura

22 menutup babak Kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E dengan hasil yang cukup manis. Saat jumpa Singapura di partai pamungkas di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Minggu (15/7), tim besutan Aji Santoso, memetik kemenangan dengan skor 2-0. Atas hasil itu, Indonesia menggusur Singapura di tempat ketiga sekaligus membuat Australia temani Jepang ke putaran final Piala Asia U-22.

Di dalam laga, Indonesia yang sudah dipastikan tak lolos ke putaran final sebagai peringkat tiga terbaik, bermain lepas. Sebaliknya, Singapura yang masih memiliki peluang untuk lolos menemani Jepang, tampak terbebani. Dengan situasi seperti itu, Indonesia lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Akan tetapi, keunggulan yang dimiliki Indonesia tak serta-merta membuat Nurmufid dkk. bisa menceploskan bola ke gawang Singapura. Tercatat, beberapa percobaan seperti di menit ke-11, ke-15, ke-23, ke-26, dan menit ke-31, masih belum menemui hasil. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Namun begitu Indonesia nyatanya tak berhenti. Berbekal semangat menundukkan Singapura di partai terakhir, Indonesia terus menciptakan peluang disepanjang babak kedua. Puncaknya, sebuah pelanggaran yang dilakukan Ali Hudzaifi di kotak penalti Singapura membawa keberuntungan bagi Indonesia. Agung Supriyanto sukses menjalankan tugasnya dan membuat Indonesia memimpin 1-0 pada menit ke-65.

Tak sampai di situ. Semangat yang kian menggebu membuat Indonesia bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-70. Berawal dari umpan panjang yang dilepaskan, Agung berlari sebelum akhirnya menundukkan Muhammad Syazwan, kiper Singapura. Sebuah gol cantik yang mendarat di pojok gawang Singapura itu pun membuat Indonesia menutup laga dengan skor meyakinkan 2-0.

Tapi sayang, kemenangan yang diraih Indonesia sedikit tercoreng. Tepat menit ke-93, sang aktor penting kemenangan Indonesia, Agung dikeluarkan wasit setelah melakukan balasan kepada Madhu M Mohana yang membidik Agung dengan bola secara sengaja. Akan tetapi di luar itu, kemenangan telah diraih Indonesia. Selamat Garuda!


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X