Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Gagal Lolos ke Semifinal

By Eky Rieuwpassa - Minggu, 15 Juli 2012 | 21:43 WIB
Indonesia, hanya juru kunci grup.
Yamaha Indonesia
Indonesia, hanya juru kunci grup.

13 Indonesia yang gagal lolos ke semifinal Yamaha 4th ASEAN Cup U-13. Setelah bermain imbang 1-1 dengan Malaysia Yellow, tim Yamaha U-13 Indonesia takluk 0-1 dari Thailand.

Dengan hanya mengoleksi satu poin, tak cukup meloloskan Indonesia ke semifinal karena hanya jadi juru kunci. Malaysia Yellow yang akhirnya jadi juara Grup B mengantongi poin empat dan Thailand runner up poin tiga.

Pada pertandingan hidup mati Indonesia menghadapi Thailand, Sabtu (14/7) di MBPJ Stadium, Kelana Jaya, Malaysia, gol penalti lawan menghentikan langkah anak-anak asuhan Rohmad Namung. Kiper Dandy Iqbal Saputro dianggap melanggar lawan dalam perebutan bola di udara. Dandy berhasil memblok tendangan Chokanan Saima-in. Namun wasit memutuskan eksekusi harus diulang karena menganggap ada pemain Indonesia yang bergerak saat bola ditendang. Di kesempatan kedua, Chokanan sukses membobol gawang.

Tangis pun tak kuasa ditahan para pemain Indonesia usai pertandingan. Pelatih Rohmat mengatakan anak-anak sudah berusaha maksimal meskipun gagal lolos. ”Perjuangan mereka sudah maksimal dan instruksi saya dijalankan di lapangan. Sayangnya, keputusan wasit mengulang penalti menahan langkah kami ke semifinal,” ucap Rohmad.

Di semifinal, Thailand berjumpa juara Grup A Malaysia Blue dan Malaysia Yellow bertemu runner up Grup B Vietnam.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X