Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saksi Sejarah dan Rekor 1.600 Tim

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 16 Juli 2012 | 09:21 WIB
SSB Kabomania-SKF Indonesia, ikut memecahkan rekor.
Ary Julianto/Bolanews
SSB Kabomania-SKF Indonesia, ikut memecahkan rekor.

Gothia Cup 2012 akan menjadi sebuah monumen tersendiri bagi warga Swedia khususnya penduduk Gothenburg. Turnamen kebanggaan warga yang sudah bergulir sejak 1975 itu akan masuk menjadi rekor dunia dan masuk dalam catatan Guinness Book of Record, sebagai turnamen dengan peserta terbanyak.

Selama seminggu, 16 hingga 21 Juli, sebanyak 1.600 tim, 230 diantaranya dari Swedia sendiri. Mereka terbagi dalam  berbagai kelompok umur, 11 hingga 19 tahun, baik kelompok Boys atau Girls, akan meramaikan turnamen ini. Turnamen ini juga diikuti sekitar 80 negara.

Catatan ini akan ditandai dalam seremoni khusus yang digelar pada Selasa (17/7) di pusat kota Gothenburg. “Ini akan menjadi sesuatu yang spesial bagi warga kami karena mampu membuat rekor dunia,” terang Par Karlsson, media officer Gothia Cup.

SKF sebagai sponsor utama turnamen ini juga mengirimkan atau mensponsori secara langsung 25 tim di turnamen ini dari berbagai negara. SSB Kabomania-SKF Indonesia, adalah salah satu di antaranya.


Editor : Ary Julianto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X