Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fletcher Seharusnya Masuk Skuad Britania Raya

By Oka Akhsan M. - Senin, 16 Juli 2012 | 17:16 WIB
Ryan Giggs (kiri) dan Darren Fletcher (kanan)
Richard Heathcote/Getty Images
Ryan Giggs (kiri) dan Darren Fletcher (kanan)

Winger Manchester United, Ryan Giggs, sangat merindukan kehadiran Darren Fletcher di Olimpiade London 2012. Menurut pemain berusia 38 tahun itu, Fletcher pasti masuk tim Britania Raya jika tidak menderita sakit usus kronis yang mengancam karier sepak bolanya.

Manajer Britania Raya, Stuart Pearce, telah mengumumkan 18 pemain yang masuk skuad Olimpiade 2012. Skuad Britania Raya di London terdiri dari pemain Inggris ditambah lima pemain asal Wales, namun tanpa pemain Skotlandia.

Giggs termasuk salah satu pemain Wales yang masuk skuad sebagai pemain di atas 23 tahun. Kapten Britania Raya itu merasa Fletcher berpeluang besar tampil di Olimpiade jika tidak menderita penyakit yang memaksanya absen dari lapangan hijau sejak Desember 2011.

"Saya yakin jika bermain reguler, maka Stuart (Pearce) akan mempertimbangkan Fletch karena ia adalah pemain bertalenta dan sangat penting bagi United dan Skotlandia," ujar Giggs seperti dikutip dari Daily Mail.

"Fletch kini sedang berkonsentrasi untuk kembali fit agar bisa segera berlatih penuh dan memperkuat United. Jadi, saya pikir ia tidak akan terlalu memikirkan masalah ini," lanjut Giggs.

Setelah selalu gagal tampil di turnamen besar Internasional, Giggs akhirnya memiliki kesempatan untuk menyempurnakan kariernya dengan tampil di Olimpiade. Ketika sebelumnya hanya bisa menonton rekan-rekan seangkatan bertanding di musim panas, Giggs kini merasakan sendiri pengalaman itu.

"Saya sangat sukses di United, namun tidak demikian bersama Wales. Saya selalu saja hanya menjadi penonton rekan-rekan yang bermain di sebuah turnamen besar, namun kini kesempatan itu datang dan saya sangat menikmatinya," pungkas Giggs.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X