Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jordi Alba Bersikukuh Ikuti Olimpiade

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 16 Juli 2012 | 23:16 WIB
Jordi Alba
Getty Images
Jordi Alba

Pemain anyar Barcelona, Jordi Alba, tak mau melewatkan Olimpiade 2012. Meski baru saja usai memperkuat timnas spanyol di EURO 2012, ia yakin dirinya masih fit untuk bisa tampil London nanti.

Lantaran baru saja tampil di Euro 2012, Barca enggan membiarkan Alba untuk memperkuat La Furia Roja di Olimpiade London. Manajemen Barca takut pemain baru mereka itu kelalahan karena tak mendapat cukup waktu untuk istirahat sehingga tak bisa optimal pada musim 2012/13.

Meski demikian, ketakutan manajemen Barca itu tak dihiraukan Alba. Menurut bek kiri berusia 23 tahun tersebut, kondisi fisiknya baik-baik saja. Alba bahkan berani memberi jaminan kalau ia tidak akan kelelahan usai Olimpiade.

"Saya masih muda dan saya merasa baik-baik saja. Jika kondisi fisik saya tak fit, maka saya akan menjadi orang pertama yang mundur dari Olimpiade. Saya tidak akan pergi jika tidak fit. Saya menantikan turnamen ini dan sangat ingin ikut serta," kata Alba di AS.

Alba sendiri pindah ke Barca pada pertengahan Euro 2012 lalu. Ketika itu ia pindah dari Valencia ke Barcelona dengan harga 14 juta euro. Di Barca ia menandatangani kontrak selama lima tahun di Nou Camp.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X