Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Muda Chelsea Minta Dipinjamkan ke Klub Lain

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 17 Juli 2012 | 16:59 WIB
Sam Walker, ketika beraksi untuk Northampton pada musim lalu
Pete Norton/Getty Images
Sam Walker, ketika beraksi untuk Northampton pada musim lalu

Persaingan ketat untuk menembus tim utama tidak membuat kiper muda potensial milik Chelsea, Sam Walker, merasa frustrasi. Meski mengaku sangat senang dengan situasi saat ini, Walker lebih memilih untuk kembali dipinjamkan ke klub lain pada musim depan.

Walker selalu bermain sebagai pinjaman di Northampton, Yeovil, dan Barnet selama dua musim terakhir. Pemain yang saat ini sedang diincar Stevenage itu telah kembali tampil untuk Chelsea U-21 ketika bermain imbang 0-0 dengan Northwood pada akhir pekan lalu.

Namun, di mana Walker akan memulai musim depan masih belum diketahui. Pasalnya, posisi kiper di tim utama The Blues telah diisi oleh nama-nama semacam Petr cech, Ross Turnbull, dan Henrique Hilario.

"Chelsea sepertinya masih ingin melihat perkembangan saya. Jadi, kemungkinan saya akan kembali dipinjamkan ke klub lain pada musim depan," ujar Walker kepada Chronicle.

"Kita lihat saja apakah ada kesempatan bagi saya di Chelsea pada awal musim. Tahun lalu, saya hanya merasakan empat hari berlatih di Cobham sebelum menghabiskan sisa musim sebagai pinjaman demi mendapat pengalaman tampil," kata Walker.

"Perkembangan seorang kiper tidak secepat posisi lain, jadi saya tidak harus terburu-buru. Saya sangat nyaman dengan situasi saat ini karena baru saja memperpanjang kontrak selama dua tahun pada Januari," pungkas Walker.

Walker meneken kontrak profesional di Chelsea pada dua tahun silam. Ia merupakan kiper utama skuad muda The Blues yang menjuarai FA Youth Cup pada 2010.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X