Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi QPR, Persebaya Ingin Pinjam Pemain IPL-ISL

By Frengky Aruan - Rabu, 18 Juli 2012 | 15:30 WIB

Jelang turun berlaga melawan Queens Park Rangers (QPR) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (23/7), Persebaya Surabaya dihampiri kabar tidak sedap. Sejumlah pemain seperti Andik Vermansyah, Erol Iba, Walter Brizuela, dan striker Fernando Soler dilaporkan cedera. Dengan kondisi seperti itu, Persebaya pun kemungkinan tak diperkuat pemain terbaiknya saat berduel dengan QPR.

Akan tetapi, Persebaya tak ingin tinggal diam. Menyikapi kondisi seperti itu, Bajul Ijo berencana meminjam sejumlah pemain, baik itu yang berkiprah di IPL maupun ISL. Dari beberapa nama yang diincar, empat di antaranya yakni David Pagbe dan Edward Wilson Junior dari Semen Padang, Richardo Salampessy dari Persipura, serta Patrich Wanggai dari Persidafon.

"Kami hanya pinjam pemain untuk mengisi mereka yang cedera. Saat ini mereka dalam penanganan tim medis kami," kata CEO Persebaya Gede Widiade seperti dikutip dari ligaprima.co.id.

Pihak Persebaya sendiri menilai langkah peminjaman tersebut perlu dilakukan. Selain alasan kekurangan pemain, peminjaman itu penting karena lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan. Di partai pembuka tur asia, QPR sendiri berhasil membantai Sabah Selection IX di Stadion Likas, Kinabalu, Malaysia, Selasa (17/7), dengan skor telak 5-0. Kelima gol disumbangkan Bobby Zamora (8'), Heidar Helguson (64'), Jay Bothroyd (70'), dan Djibril Cisse (74', 82').

Selanjutnya, QPR akan menghadapi Kelantan FC di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Jumat (20/7), sebelum akhirnya melawat ke Surabaya untuk menghadapi Persebaya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X