Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi, Gelar Lebih Penting dari Gol

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 18 Juli 2012 | 19:16 WIB
Lionel Messi
Rich Schultz/Getty Images
Lionel Messi

Lionel Messi ternyata kurang puas dengan performa Barcelona pada musim lalu. Pasalnya, meski sukses menorehkan rekor pribadi pemain asal Argentina itu gagal mengantar Azulgrana meraih gelar La Liga yang direbut rival abadi, Real Madrid.

Raihan 73 gol Messi di semua kompetisi pada musim lalu tak mampu memberi hadiah terbesar berupa trofi La Liga dan Liga Champion. Namun, ia percaya Azulgrana mampu meraih kesuksesan di bawah komando pelatih baru, Tito Vilanova, pada musim depan.

"Apa yang Tito Vilanova lakukan selama dua hari latihan pra musim sama dengan apa yang Pep kerjakan selama empat tahun. Semua pekerja keras di klub ini bertahan, jadi kami memulai musim baru dengan cara yang sama," kata Messi seperti dikutip dari Espn Star.

"Saya tidak berambisi untuk mematahkan rekor gol pada musim depan. Rekor memang penting, namun raihan trofi pada musim depan jauh lebih penting," lanjut Messi.

Tiga kali Pemain Terbaik Dunia itu menyatakan tidak mudah untuk mencetak banyak gol seperti musim lalu pada musim depan. Ia juga mengaku Real Madrid masih menjadi rival utama Barcelona dalam perebutan gelar juara.

"Madrid berhasil meraih gelar La Liga pada tahun lalu, jadi musim depan pasti akan sangat sulit bagi kami. Namun, sama seperti sebelumnya Barcelona tidak akan menyerah begitu saja dan terus berjuang hingga pekan terakhir," sebut Messi.

Messi juga lega dengan kembalinya David Villa ke skuad Barcelona usai mengalami cedera patah kaki. Ia menyebut Villa akan menjadi kunci pada musim depan setelah Barcelona terlihat pasif di bursa transfer musim panas.

"Villa telah pulih dan kami berharap ia bisa segera kembali ke level permainan terbaik. Ia adalah pemain yang sangat penting bagi kami," pungkas Messi.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X