Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Massa Tidak Khawatir Kehilangan Kursi di Ferrari

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 18 Juli 2012 | 19:54 WIB
Felipe Massa
Mark Thompson/Getty Images
Felipe Massa

Felipe Massa ramai diberitakan segera dilepas Ferrari pada akhir musim. Namun, pebalap asal Brasil itu sama sekali tidak khawatir dengan masa depannya di Ferrari jika mampu melanjutkan performa apik dalam beberapa seri terakhir.

Tim yang bermarkas di Maranello itu diduga sedang mencari pebalap baru untuk menggantikan Massa yang kontraknya habis pada akhir musim ini. Isu tersebut muncul akibat pengakuan Mark Webber yang menyatakan telah melakukan pembicaraan dengan Ferrari sebelum memutuskan bertahan di Red Bull untuk musim 2013.

Apalagi, Massa juga memulai musim ini dengan buruk. Ia hanya sanggup mengoleksi dua poin dari lima seri awal.

Prestasi Massa akhirnya meningkat dalam dua seri terakhir, dengan finis keenam di Monako dan keempat di Inggris 10 hari yang lalu. Meski demikian, pebalap berusia 31 tahun itu sadar posisinya masih belum aman untuk musim depan.

"Jika tidak bernasib buruk, saya sebenarnya bisa meraih posisi lima besar bahkan podium di Montreal dan Valencia. Buktinya, saya selalu bersaing di lima besar sejak seri Monako," ujar Massa seperti dikutip dari Sporting Life.

"Apa yang terjadi di bursa perpindahan pebalap sama sekali tidak memengaruhi posisi saya. Saya tidak perlu mengkhawatirkan masa depan jika bisa mempertahankan performa seperti di Silverstone," lanjut Massa.

Massa juga sadar koleksi 23 poin miliknya masih belum cukup memuaskan Ferrari dan harus terus ditingkatkan. Pasalnya, rekan setim Massa, Fernando Alonso, masih memuncaki klasemen pebalap hingga jelang GP Jerman akhir pekan mendatang.

"Posisi di klasemen pebalap sangat penting bagi saya. Saya yakin bisa terus merangkak naik mengingat masih banyak poin yang bisa diraih dalam 11 seri tersisa," kata Massa.

"Saya bertekad untuk bersaing memperebutkan posisi enam atau bahkan lima besar. Meski sulit, namun saya selalu menyiapkan diri untuk menghadapi tantangan besar seperti ini," pungkas Massa.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X