Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Bidik Gelar untuk Barca Bukan Rekor Pribadi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 18 Juli 2012 | 20:16 WIB
Lionel Messi
Angel Martinez/Getty Images
Lionel Messi

Performa Lionel Messi berseragam Barcelona di musim 2011/2012 sangat mengagumkan. Diantaranya, mencetak 73 gol di semua ajang kompetisi yang diikuti Blaugrana.

Jelang dimulainya musim baru, Messi mengaku bakal lebih mementingkan kepentingan klub dibandingkan keinginan pribadinya. Maklum, ketika Messi menambah rekor pribadinya, Barca malah harus terima kenyataan pahit lantaran minim gelar utama pada musim lalu. Ya, Blaugrana harus rela titel juara La Liga diboyong musuh bebuyutan, Real Madrid. Sementara di Liga Champion, Andres Iniesta dkk. gagal lantaran dihentikan Chelsea di babak semifinal.

"Saya tak berniat untuk mengalahkan rekor gol pribadi saya. Itu bukanlah tujuan. Saya membidik untuk memenangi titel dan bagi kami target ini adalah hal fundamental," kata Messi dilansir laman Skysports.

Messi pun berharap selalu dalam kondisi prima, sehingga dapat terus memperkuat Blaugrana di semua ajang kompetisi.

"Saya mencoba untuk terus meningkatkan performa setiap tahun, dan berharap tahun ini saya tak akan absen dalam satu pertandingan pun bersama Barcelona," tutur pria berusia 25 tahun ini.

Optimisme Messi pun bersambut. Pasalnya, kondisi David Villa dikabarkan telah membaik dan siap untuk bermain di awal musim setelah bergelut dengan cedera kaki.

"Kami tidak kekurangan penyerang. Apalagi Villa sudah pulih, dan kami berharap ia dapat kembali ke level terbaiknya. Villa adalah pemain yang sangat penting bagi kami," tambah pemain berjuluk The Messiah ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X