Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Villa Kembali, Vilanova Tak Butuh Striker Baru

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 18 Juli 2012 | 21:16 WIB
David Villa
David Ramos/Getty Images
David Villa

musim, pada Rabu (18/7). Pasalnya, salah satu dari 14 pemain tim utama plus delapan dari tim kedua yang ikut berlatih di Ciudad Deportiva de Sant Joan Despí (kompleks latihan Barcelona) adalah David Villa.

Barcelona dikabarkan berencana membeli striker baru karena merasa khawatir dengan kondisi fisik Villa yang diperkirakan sulit kembali ke level tertinggi. Namun, semua spekulasi tersebut akhirnya menguap setelah pemulihan pemain asal Asturia itu sama sekali tidak menemui masalah dan mengalami kemajuan yang signifikan.

Membaiknya kondisi Villa jelas menjadi kabar gembira bagi Tito Vilanova di hari pertama bertugas sebagai pelatih. Meski demikian, ia mengaku tidak tergesa-gesa dan akan menunggu dengan sabar hingga Villa kembali fit.

"Ini menjadi kejutan yang menyenangkan. Saya melihat Villa bekerja keras selama libur musim panas dan berharap fisiknya terus mengalami peningkatan. Namun, saya tidak akan terburu-buru untuk menentukan kapan ia akan kembali," ujar Vilanova kepada Marca.

Kembalinya Villa tidak merubah rencana Vilanova. Ia menegaskan Barcelona tidak akan mencari striker baru sekalipun kondisi fisik Villa masih belum siap ketika musim baru dimulai.  

"Kami telah memiliki pemain-pemain berkualitas di lini depan. Jadi, kami tidak membutuhkan tenaga baru di bursa transfer musim panas," lanjut Vilanova.

Vilanova memberikan ceramah singkat kepada para pemain sebelum memulai sesi latihan yang berlangsung pagi dan sore hari. Sementara itu, punggawa Blaugrana yang tampil di Euro 2012 baru akan bergabung dengan skuad saat ini pada 30 Juli.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X