Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Tak Berharap Raih Ballon d'Or

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 18 Juli 2012 | 23:13 WIB
Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta.
Getty Images
Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta.

lah yang memenangi penghargaan tersebut.

Sebagai salah satu penyerang tersubur di Eropa, Messi telah tiga kali memenangi Ballon d'Or secara beruntun. Kini ia kembali diunggulkan memenangi penghargaan tersebut setelah membukukan total 73 gol di segala ajang bersama Barcelona musim lalu.

Namun, bukannya berharap mendapatkan penghargaan paling bergengsi bagi pesepak bola tersebut, Messi malah ingin rekan-rekannya yang memenanginya. Ia menganggap Xavi dan Iniesta lebih pantas memenangi penghargaan tersebut tahun ini.

"Masih banyak waktu sebelum kita tahu siapa pemenang Ballon d'Or. Kita bahkan belum tahu siapa saja nominasinya. Yang bertanggung jawablah yang akan menentukannya," kata Messi di Sport.

"Walau demikian saya berharap Ballon d'Or tetap berada di kamar ganti Barca. Semoga Xavi atau Iniesta yang memenanginya karena mereka pantas mendapatkannya setelah apa yang dilakukannya tahun lalu dan di Euro 2012," simpul Messi.

Messi memenangi Ballon d'Or pada tahun 2009, 2010, dan 2011. Pada 2010 ia memenanginya dengan mengalahkan rekan satu timnya, Iniesta. Sedangkan pada 2011 dan 2009 ia memenangi penghargaan tersebut usai mengalahkan Cristiano Ronaldo.



Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X