Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Anggap The Gunners Masih Kompetitif

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 20 Juli 2012 | 01:49 WIB
Arsene Wenger
Getty Images
Arsene Wenger

klub besar lain soal dana transfer pemain. Meski demikian, ia tetap yakin The Gunners masih kompetitif untuk mendapatkan gelar musim 2012/13.

Di bandingkan dengan klub semisal Chelsea, Manchester City, atau Manchester United, Arsenal bisa dikatakan tak terlalu mencolok dalam berbelanja pemain. Jika rival-rivalnya mendatangkan banyak pemain bintang pada bursa transfer musim panas ini, maka Arsenal mungkin akan kehilangan beberapa pemain dengan nama besar.

Kondisi itu tentu membuat fan Arsenal cemas. Mereka takut The Gunners tak bisa memutus puasa gelar yang telah Robin van Persie dkk. alami selama tujuh musim ke belakang. Namun, tidak demikian bagi Wenger. Ia percaya Arsenal masih kompetitif dan bisa bersaing untuk mendapatkan trofi musim depan.

"Saya akan mengakatakan kalau tak bisa bersaing dengan klub kaya dalam belanja pemain bukan berarti Anda tak bisa bersaing di lapangan. Anda masih bisa memenangi titel meski Anda tak bisa bersaing secara finansial," kata Wenger di Sky Sports.

Di sisi lain, Wenger juga menyatakan tak akan merubah kebijakannya dalam berbelanja pemain. Menurut Wenger, Arsenal masih tetap berupaya mendatangkan pemain dengan nama besar. Namun, semuanya akan dilakukan secara hati-hati.

"Chelsea dan City adalah masalah baru. Namun, dengan lingkungan finansial seperi saat ini, kami tidak akan merubah kebijakan belanja pemain kami. Arsenal masih akan berbelanja, tapi dengan cara yang cerdas dan bijaksana. Kami juga masih tetap ambisius," pungkas Wenger.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X