Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebastian Vettel Hormati Keputusan Red Bull

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 20 Juli 2012 | 08:09 WIB
Sebastian Vettel
Lars Baron/Getty Images
Sebastian Vettel

Pebalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel, mengaku sangat menghormati keputusan tim yang memperpanjang kontrak Mark Webber selama semusim. Meski mengaku tidak suka jika sang rival menang, namun Vettel menyebut hubungannya dengan Webber sangat baik.

Webber menyetujui tawaran perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun dari Red Bull usai menjuarai GP Inggris di Silverstone (8/7), sekaligus akan menjadi musim kelima bersama Vettel. Meski hubungan kedua pebalap itu dikabarkan sangat dingin di masa lalu, Vettel menyatakan hubungan yang dinamis di antara mereka telah disalah artikan oleh media dan merasa senang Webber bertahan di Red Bull.

"Meski mengikuti bursa perpindahan pebalap, namun saya tidak mengetahui terlalu banyak. Saya senang mendengar Webber bertahan, karena kami telah mengenal dengan baik satu sama lain. Bertahannya Mark sangat baik untuk kepentingan tim dan kami siap bahu-membahu pada musim depan," ujar Vettel kepada Association Press.

"Saya dan Mark saling menghormati, namun orang lain justru melihat dari sudut pandang berbeda. Kami memang bukan teman dekat, namun hubungan kami juga tidak terlalu buruk," lanjut Vettel.

Vettel juga merasa memiliki hubungan yang kompetitif dengan Webber pada musim ini. Jika masih dalam koridor yang positif, hubungan tersebut akan sangat menguntungkan Red Bull.

"Mark tidak senang jika saya menang, begitu juga sebaliknya saya kecewa jika ia yang menang, sesederhana itu. Hal terpenting adalah kami saling menghormati sehingga tim secara umum merasa sangat senang dengan persaingan kami yang sehat," pungkas Vettel.  


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X