Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Tetap Tenang Terkait Kontrak Welbeck

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 20 Juli 2012 | 10:54 WIB
Danny Welbeck
Martin Rose/Getty Images
Danny Welbeck

Kontrak Danny Welbeck bersama Manchester United hanya tinggal menyisakan 12 bulan lagi. Meski demikian, manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson, mengaku tetap tenang menunggu perkembangan pembicaraan terkait perpanjangan masa kerja striker berusia 21 tahun tersebut.

Welbeck menarik perhatian semua orang ketika berhasil menembus tim utama United dan bermain sebanyak 30 kali serta mengemas sembilan gol di Premier League pada musim lalu. Namun, Setan Merah terancam kehilangan Welbeck secara cuma-cuma karena kontraknya segera habis pada musim depan.

United ingin segera melakukan pembicaraan perpanjangan kontrak dengan pihak Welbeck sebelum musim baru dimulai. Fergie menyatakan pertemuan telah dilakukan, namun belum bisa memberikan laporan lebih jauh terkait perkembangan negosiasi.

"Masih sangat sulit untuk mengatakan di mana posisi kami pada saat ini," ujar Ferguson seperti dikutip dari Sky Sports.

Meski negosiasi masih jalan di tempat, Ferguson memuji performa Welbeck pada musim lalu termasuk penampilan bersama tim nasional Inggris di Euro 2012. Untuk menjadi pemain hebat, Fergie meminta Welbeck terus meningkatkan produktivitas gol pada musim depan.

"Danny sangat berpeluang menjadi pemain top jika bisa meningkatkan jumlah gol. Ia telah mencetak sembilan gol pada musim lalu, namun pemain top harus mencetak 20 gol atau lebih. Saya yakin ia mampu melakukannya," lanjut Ferguson.

"Danny memiliki modal berupa pergerakan tanpa bola yang baik, keberanian, dan rasa percaya diri. Kalian bisa melihat kedewasaanya di Euro 2012. Meski masih banyak kekurangan, ia akan terus berkembang," pungkas Ferguson.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X