Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Upaya Redam Rumor, Madrid Naikkan Gaji Higuain

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 20 Juli 2012 | 14:59 WIB
Gonzalo Higuain
Getty Images
Gonzalo Higuain

Seperti yang dikabarkan Marca, terjadi pertemuan antara agen dan ayah Gonzalo Higuain serta Direktur Olah Raga Real Madrid, Jose Angel Sanchez di Santiago Bernabeu, Kamis (19/7) watu setempat. Pertemuan tersebut disinyalir membicarakan mengenai pembaruan kesepakatan Higuan bersama Los Blancos.

Penyerang asal Argentina itu terikat kontrak dengan Madrid hingga musim panas 2016. Akan tetapi, derasnya spekulasi yang mengaitkan Higuain dengan sejumlah klub elite Eropa sepertinya cukup membuat kubu Bernabeu gerah.

Guna mempertahankan Higuain, El Real melakukan upaya dengan menaikkan gajinya dari 3,5 juta euro (sekitar 40,5 miliar rupiah) menjadi 4,5 juta euro (sekitar 52,1 miliar rupiah) per musim. Itu berarti Higuain akan memperoleh pendapatan yang sama jumlahnya seperti Karim Benzema.

Meski kedua belah pihak sepertinya sudah sepakat secara lisan, namun perpanjangan kontrak tampaknya tidak akan dilakukan sampai Madrid menuntaskan tur pramusim. Presiden Florentino Perez berencana ingin bertemu terlebih dahulu dengan Higuain sebelum pemain itu menggoreskan tinta di atas kertas kontrak.

Bomber tajam yang baru berusia 24 tahun ini bergabung dengan Los Merengues dari River Plate pada Januari 2007. Sejauh ini Higuain telah tampil sebanyak 162 kali dan mencetak 91 gol di La Liga




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X