Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alex Ferguson: Dalglish Dipecat Karena Suarez!

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 20 Juli 2012 | 15:39 WIB
Luis SUarez dan Kenny Dalglish.
Getty Images
Luis SUarez dan Kenny Dalglish.

gara tidak bisa menyelesaikan polemik Luis Suarez.

Suarez sempat menjadi sorotan media setelah melontarkan kalimat bernada rasis pada bek United, Patrice Evra, saat keduanya bentrok dalam pertandingan lanjutan Premier League 2011/12. Alhasil, Suarez dijatuhi skorsing delapan laga.

Setelah musim berakhir, atau tepatnya pada 16 Mei lalu, Liverpool tiba-tiba memecat Dalglish. Ferguson berpendapat bahwa pemecatan tersebut ada kaitannya dengan kasus Suarez dan Evra.

"Saya tidak terkejut ketika Dalglish dipecat. Saya rasa itu disebabkan oleh insiden Suarez," kata Fergie seperti dikutip Daily Mail.

"John Henry (pemilik Liverpool) tentu melihat kasus Suarez dan dia merasa hal tersebut tidak ditangani dengan baik. Itu jelas bukan hal yang bagus. Saya pikir pemecatan Dalglish merupakan imbas dari masalah Suarez," imbuhnya.

Saat United dan Liverpool bertemu lagi pada 4 Februari lalu, keadaan kembali memanas. Sebelum laga dimulai, Evra geram karena Suarez menolak berjabat tangan dengannya. Ferguson sempat mengutuk perilaku Suarez.

"Insiden jabat tangan sangat mengecewakan. Suarez mengatakan bahwa Evra langsung menurunkan tangan. Tidak diragukan lagi, Evra telah menyodorkan tangannya ke Suarez. Mungkin dia sedikit malu untuk berjabat tangan," tuntas Ferguson.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X