Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Start Dari Posisi 18

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 20 Juli 2012 | 22:08 WIB
Rio Haryanto
Andi Yanianto/Bolanews
Rio Haryanto

19 pada kualifikasi GP2 seri Hockenheim, Jerman yang berlangsung Jumat (20/7). Dengan hasil ini, Rio akan start dari posisi 18 pada race yang akan berlangsung Sabtu (21/7).

Laporan langsung Andi Yanianto dari Hockenheim, Jerman

Rio Haryanto naik satu posisi untuk grid start karena pebalap lain, Esteban Gutierrez, terkena penalti turun 10 posisi karena dianggap sebagai penyebab tabrakan pada seri sebelumnya di Silverstone, Inggris. Sebetulnya ada satu lagi pebalap yang harus turun posisi grid, yaitu James Calado, tapi meski telah turun 10 grid, posisinya tetap di atas Rio.

Sesi kualifikasi yang tepat setelah sesi Latihan Bebas 2 Formula 1 berakhir itu, berlangsung dalam kondisi basah karena hujan deras yang mengguyur Sirkuit Hockenheim. Dalam durasi 30 menit, sebetulnya trek sempat membaik di awal sesi tapi kemudian kembali memburuk yang membuat Rio tidak bisa memperbaiki hasilnya. Tim Marussia yang dibela Rio sempat menerapkan strategi menunggu hingga menit-menit akhir. Lebih dari 10 menit Rio menunggu di pit dengan harapan kondisi trek membaik di akhir sesi. Namun, strategi ini rupanya belum membuahkan hasil dan posisi Rio tidak berubah hingga sesi berakhir.

Giedo Van der Garde menjadi pebalap yang mencetak hasil terbaik di kualifikasi dan dipastikan akan start dari pole position. Catatan waktu Van der Garde adalah 1:44,022, lebih cepat 2,372 detik dari Rio Haryanto.


Editor : Andi Yanianto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X