Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kabomania Terhenti di Semifinal

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 20 Juli 2012 | 23:29 WIB

14 akhirnya menelan kekalahan. Saat jumpa dengan Chivas Guadalajara (Meksiko) di Gothenburg, Swedia, Jumat (20/7), Kabomania ditundukkan dengan skor telak 3-0. Dengan begitu, Kabomania pun gagal melanjutkan kiprahnya ke partai final Gothia Cup 2012 untuk kategori U-14.

Akan tetapi di luar itu, Kabomania, tim asal Liga Kompas Gramedia U-14 musim 2012, terbilang sangat luar biasa. Buktinya, selain bisa mematahkan rekor ASIOP sebagai wakil Indonesia yang sebelumnya terhenti di babak 16 besar, mereka juga mencatatkan beberapa kemenangan penting saat jumpa wakil negara lain di putaran grup hingga putaran perempat final.

Pada babak penyisihan grup misalnya, Kabomania berhasil melumat tiga lawannya dengan skor telak. Yang pertama saat bertemu IF Vaster (Swedia), Kabomania catatkan kemenangan 8-0. Sementara di laga kedua, mereka melucuti Turun Palokerho (Finlandia) dengan skor 10-0. Adapun di laga ketiga, Kabomania menekuk IFK Aspudden-Tellus 1 (Swedia) 3-0. 

Di partai 64 besar, Kabomania sendiri kembali berjaya. Mereka membungkam Elite South East dari Inggris 5-0, sedangkan di partai 32 besar mereka menekuk Pol Sirtorese dari Italia 6-0. Tak berbeda, saat jumpa dengan Marin FC asal Amerika Serikat, Kabomania berhasil raih kemenangan 4-0 dan pastikan menuju delapan besar.

Raihan itu nyatanya terus berlanjut di babak delapan besar. Menghadapi IFK Goteborg (Swedia), Kabomania menang 2-0 sebelum akhirnya mengalahkan FH 1 (Islandia) 2-1 di partai perempat final.

Dengan delapan kemenangan yang diraih, Kabomania berhasil mengoleksi 40 gol. Kabomania hanya empat kali kebobolan, di mana tiga di antaranya di laga melawan Chivas di semifinal.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X