Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kagawa Jadi Starter di Laga Kontra Ajax Capetown

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 21 Juli 2012 | 09:34 WIB
Shinji Kagawa
Getty Images
Shinji Kagawa

Jelang laga eksibisi melawan Ajax Cape Town, Sabtu (21/7/2012) waktu setempat, Sir Alex Ferguson menyiratkan kemungkinan Shinji Kagawa tampil sebagai starter. Kagawa kemungkinan besar akan menggantikan Chicharito yang sempat mengalami cedera saat melawan Amazulu.

Ketika menghadapi Amazulu, Kamis (19/7), Shinji Kagawa hanya tampil beberapa menit jelang akhir pertandingan. Rekrutan anyar berharga 17 juta Poundsterling itu masuk menggantikan Javier Hernandez yang mengalami keram di menit-menit akhir.

Sir Alex Feguson awalnya tidak berencana menurunkan pemuda Jepang tersebut. Namun, keram yang dialami Chicharito membuat Fergie harus menurunkan eks Borussia Dortmund tersebut.

“Chicharito mengalami keram dan harus ditarik keluar. Sebelumnya saya tidak berpikir akan menurunkan anak itu (Shinji Kagawa),” jelas Fergie seperti dilansir oleh situs resmi Manchester United.

Pertimbangan Ferguson menurunkan Kagawa, apa pun dalihnya, seakan ingin membuktikan bahwa keputusannya memboyong Kagawa adalah tepat. Pemuda 23 tahun itu diyakini Fergie mampu menjadi jembatan antara lini tengah dengan lini depan.

Eks Cerezo Osaka itu mampu berperan sebagai gelandang yang menyokong kinerja para penyerang. Meski posisi aslinya adalah gelandang serang, Shinji Kagawa adalah tipikal pemain haus gol. Di Bundesliga musim lalu, Kagawa bahkan mencetak 13 gol.

Berdasarkan keyakinannya tersebut, Fergie sepertinya berniat untuk menurunkan Kagawa saat menghadapi Ajax Cape Town di Cape Town Stadium, Sabtu (21/7).

“Dia bermain hanya karena Chicharito mengalami keram. Saya rasa dia mungkin bermain sejak awal Sabtu mendatang,” tutur pria Skotlandia itu.

Laga melawan Ajax Cape Town sepertinya bisa menjadi ujian tepat untuk mengukur ketajaman Kagawa. Pasalnya, tim satelit Ajax Amsterdam itu mematok target bermain serius meskipun pertandingan kali ini hanya sekedar pertandingan eksibisi untuk menghormati Nelson Mandela yang berulang tahun ke-94.

Laporan Tribunnews.com/Deodatus Pradipto


Editor : Tribunnews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X