Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Yakin United Akan Kembali Merajai Eropa

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 21 Juli 2012 | 11:03 WIB
Sir Alex Ferguson
Getty Images
Sir Alex Ferguson

Kegagalan yang dirasakan Manchester United pada musim 2011/12 tak membuat sang pelatih, Sir Alex Ferguson, menjadi berkecil hati. Ia tetap yakin tim yang telah diasuhnya sejak tahun 1986 itu akan kembali menjadi raja Eropa.

Seperti yang diketahui, United tak mendapatkan satu gelar pun di musim lalu. Pertama-tama mereka terdepak dari Liga Champion, lalu disingkirkan Athletic Bilbao di Liga Europa, kemudian gagal mempertahankan gelar Premier League setelah kalah selisih gol dari Manchester City.

Saat ditanya apakah Setan Merah akan mampu berkuasa lagi di musim 2012/13, Ferguson menjawab dengan nada optimistis. "Ya, tentu saja. Hal itu tidak perlu diragukan lagi," katanya seperti dikutip Daily Mail.

"Selama beberapa tahun terakhir kami selalu menjadikan babak penyisihan sebagai tempat untuk memainkan pesepak bola muda, tapi hal tersebut justru menjadi bumerang pada musim lalu. Kami mengubah tim terlalu banyak. Kami tidak akan melakukan kesalahan yang sama," sambung manajer asal Skotlandia itu.

Lini tengah United sempat menjadi sorotan di musim lalu. Darren Fletcher harus absen panjang karena mengalami masalah kesehatan, kemudian mereka juga gagal merekrut Wesley Sneijder dari Internazionale dan Luka Modric dari Tottenham Hotspur. Meski demikian, Ferguson menegaskan bahwa sektor tengah Setan Merah tetap berkualitas dengan adanya Michael Carrick.

"Saya pikir Carrick adalah kunci permainan. Jika Anda melihat gelandang di Premier League, dia seperti Modric, Yaya Toure, dan Steven Gerrard. Dia mampu bersaing dengan pemain-pemain tersebut dalam hal kualitas," tuntas Ferguson.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X