Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Mulai Memagari Talenta Muda

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 22 Juli 2012 | 01:11 WIB
Jese Rodriguez
Getty Images
Jese Rodriguez

Real Madrid kini lebih menghargai talenta muda yang dihasilkan akademi sepak bolanya. Salah satu bukti adalah banderol mahal yang dipatok pada penyerang masa depan Spanyol binaan Madrid Castilla, Jese Rodriguez.

Nama Jese mencuat setelah ia menjadi penentu kemenangan tim nasional Spanyol atas Yunani di final Euro U-19 beberapa waktu lalu. Jese juga menjadi top scorer di turnamen tersebut.

Dengan prestasi itu, Jese dilaporkan menjadi incaran banyak klub besar pada bursa transfer musim panas ini, semisal Arsenal, Manchester City, dan Benfica. Namun, Madrid tampaknya tak mau melepasnya dengan mudah.

"Jese menandatangani perpanjangan kontrak tahun lalu yang akan mengikatnya di Madrid hingga 2014 dengan klausul pelepasan 40 juta euro. Selain itu Madrid tak ingin melepasnya. Ia tak tersentuh," kata agen Jese, Gines Carvaja, di AS.

Madrid selama ini mempunyai kebiasaan melepaskan pemain-pemain berbakat hasil binaan akademi ke klub lain seperti Samuel Eto'o, Juan Mata, dan Roberto Soldado. Namun, kini kebijakan itu sepertinya mulai berubah, terutama sejak era Jose Mourinho.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X