Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Utang Ke Barca Soal Transfer Ibrahimovic

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 22 Juli 2012 | 22:16 WIB
Zlatan Ibrahimovic
Getty Images
Zlatan Ibrahimovic

Germain pada bursa transfer musim panas ini. AC Milan masih mengutang ke Barcelona atas transfer Ibrahimovic ke San Siro.

Utang Milan pada Barca atas transfer Ibra itu disampaikan Wakil Presiden Bidang Ekonomi Barca, Javier Faus, dalam laporan keuangan Barca. Milan disebut masih mengutang ke Barca sebesar 8 juta euro atau 91 miliar rupiah untuk transfer Ibra ke San Siro pada 2011.

"Klub harus hati-hati jika mereka mau membuat proyek ambisius di masa depan. Kita harus memperhatikan stabilitas jangka menengah dan panjang demi stabilitas klub. Tindakan rasional dan keras perlu diterapkan untuk mengamankan neraca yang positif," terang Faus di situs resmi Barca.

"Klub harus mengurangi utang ke tingkat yang berkelanjutan dan tidak mengambil lebih banyak utang. Kita harus siap akan apa yang akan terjadi dalam waktu dekat dan kita harus memiliki aset lebih kuat. Untuk proyek real estate yang ambisius, kita perlu menjaga keseimbangan neraca keuangan," simpul Faus.

Milan mendapatkan Ibra dari Barca pada Agustus 2010 dengan status pinjaman. Pada akhir musim 2010/11 Milan mempermanenkan Ibra dengan biaya trasfer 24 juta euro atau 275 miliar rupiah. Namun, ketika itu Milan tak langsung membayar penuh Barca untuk transfer Ibra, tapi mencicil  selama dua musim.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X