Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Harus Irit di Musim 2012/13

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 22 Juli 2012 | 23:14 WIB
Pemain-pemain Barcelona.
Getty Images
Pemain-pemain Barcelona.

Barcelona harus mulai berhemat dalam berbelanja pemain. Begitulah yang diutarakan Wakil Presiden Bidang Ekonomi Barca dalam laporan keuangan tahunan Azulgranas.

Tahun lalu Barcelona mengeluarkan dana total 52 juta pound atau sekitar 767 miliar rupiah untuk membeli Cesc Fabregas dari Arsenal dan Alexis Sanchez dari Udinese. Dana itu melebihi anggaran yang telah mereka tetapkan untuk berbelanja pemain. Karena tak sehat terutama di saat Barca tengah berutang 335 juta euro, Faus berharap tak mengulangi lagi musim ini.

"Tahun kemarin kami melewati anggaran dana yang disediakan untuk transfer dengan mendatangkan Cesc Fabregas dan Alexis," kata Faus dalam laporan keungan Barca di laman resmi Azulgranas.

Barca sendiri menyediakan dana 40 juta euro setiap musimnya untuk belanja pemain. Untuk musim panas ini, 14 juta tau 160 miliar di antaranya telah dibelanjakan untuk membeli Jordi Alba dari Valencia.

"Kami tak boleh mengulangi lagi apa yang terjadi tahun lalu, di mana kami mengeluarkan 20 juta euro sampai 30 juta euro lebih banyak yang dari yang dianggarkan. Itu akan membuat rencana bisnis kita terancam dan tidak berkelanjutan," simpul Faus.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X