Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David De Gea Ingin Bertemu Inggris di Final

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 23 Juli 2012 | 10:40 WIB
David de Gea
Jasper Juinen/Getty Images
David de Gea

Kiper Manchester United yang sekaligus menjadi kiper utama Spanyol di Olimpiade London 2012, David de Gea, berharap dapat bertemu Inggris di partai final. Menurutnya pertandingan final antara Spanyol dan Inggris akan menjadi hal yang luar biasa.

David de Gea begitu optimistis menatap perhelatan akbar Olimpiade London 2012. Ia yakin keberuntungan Spanyol belum berakhir selepas Euro 2012.

"Pertama-tama saya pikir Spanyol akan mencapai final. Kemudian jika bertemu dengan Inggris, maka akan menjadi pertandingan yang besar," kata pemain berusia 21 tahun ini kepada ABC.

De Gea tentu saja mengharapkan Spanyol dapat mengulang momen manis Olimpiade Barcelona 1992 dengan merebut kembali medali emas di London.

"Bayangkan jika dapat mendengar lagu kebangsaan di sana dengan memenangkan medali emas. Saya harap itu akan terjadi tetapi perjalanan ke final sangat sulit."

Spanyol tergabung di grup D bersama Honduras, Jepang, dan Maroko. Pertandingan pertama mereka akan dihelat pada 26 Juli melawan Jepang.

"Pertandingan pertama selalu penting utnuk melihat bagaimana peta kekuatan tiap negara. Kami tidak boleh melewatkan pertandingan lawan Jepang dan harus meraih hasil positif," tambah De Gea.

Setelah kemenangan di Euro 2012, Spanyol menjadi tim favorit juara Olimpiade. Tim Matador diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan penampilan mereka di Euro karena adanya Juan Mata, Jordi Alba, dan Javi Martinez di skuad Olimpiade asuhan Luis Milla.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X