Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Bersabar Menunggu Comeback Wilshere

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 23 Juli 2012 | 12:34 WIB
Jack Wilshere
Getty Images
Jack Wilshere

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, masih terus bersabar menunggu aksi comeback sang bintang, Jack Wilshere. Ia tak ingin memaksakan pemainnya itu untuk cepat kembali ke lapangan karena takut akan menimbulkan efek yang lebih buruk.

Wilshere sudah hampir setahun absen di rumput hijau. Setelah mengalami cedera engkel kanan di awal Agustus 2011, ia terpaksa masuk ruang perawatan dan melewatkan musim 2011/12.

Prediksi awal menyebutkan bahwa Wilshere akan kembali bermain pada Februari lalu, tapi ternyata ia malah mengalami cedera lutut saat sedang mengalami latihan. Oleh sebab itu, Wenger tidak akan memaksakan pemainnya untuk cepat-cepat membela The Gunners.

"Saya tidak ingin memberi batasan waktu pada Wilshere karena itu akan membuatnya tertekan. Saat ini saya mencoba membangkitkan dia secara bertahap," kata Wenger seperti dikutip The Sun.

"Keuntungan dari istirahat panjang ini adalah untuk memulihkan peradangan di pergelangan kaki. Kondisi pergelangan kaki sempurna dan lututnya juga sangat baik. Normalnya dia bisa keluar dari ruang perawatan dalam beberapa pekan ke depan," imbuhnya

Meski kondisi Wilshere masih belum bisa dipastikan, Wenger menjamin proses pemulihan gelandang tim nasional Inggris itu tidak akan berlarut-larut.

"Ini memang akan memakan waktu, tapi jangan lupa bahwa Wilshere masih berusia 20 tahun dan itu berarti dia bisa pulih lebih cepat daripada orang berusia 32 tahun. Jika tak ada masalah medis, dia akan kembali dengan sangat cepat," tuntas manajer berjuluk The Profesor itu.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X