Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Start Posisi 17, Rio Finis di Urutan 13

By Eky Rieuwpassa - Senin, 23 Juli 2012 | 15:03 WIB
Rio Haryanto
Sinyo Haryanto
Rio Haryanto

13.

Rio mampu melahap 27 lap dalam balapan di sirkuit yang berkarakter kecepatan tinggi itu. Pada lap pembukaan, Rio melakukan start dengan lancar, namun sempat nyaris terlibat dalam insiden yang mengakibatkan rekan setimnya, Max Chilton keluar lomba seketika.

Sepanjang balapan Rio terus berjuang untuk melewati pebalap yang berada di depannya. Pada lap ke 4, Rio mengambilalih posisi Canamasas untuk naik ke posisi 16. Di lap 10, Rio kembali memanfaatkan kesempatan memperbaiki posisinya dan menyusul Gonzales dan naik ke posisi 15.

Di lap 8, Rio terus berusaha untuk mengejar Julian Leal yang berada di depannya, Rio berhasil memperbaiki lap time-nya, menjadi 1 menit 27,262 detik dan bertahan di posisi ke-13 selama 5 lap berikutnya. Rio bahkan sempat menduduki posisi 12 sebelum pada dua lap terakhir ia kalah bersaing dengan Davide Valsecchi. Rio akhirnya finis di posisi 13.

"Mobil hari ini sangat kompetitif, saya berhasil menjaga kondisi ban untuk bisa dipakai bertarung di setengah bagian akhir race. Semoga di race minggu depan saya bisa mendapatkan hasil kualifikasi yang baik untuk kembali berusaha mencetak poin di kedua race," kata Rio dalam rilis yang diterima Bolanews.com.

Lomba akhirnya dimenangkan oleh James Calado dari tim Lotus dengan catatan waktu 40 menit 18,134 detik. Posisi kedua ditempati Giedo Van Der Garde dan ketiga adalah Felipe Nasr dari tim DAMS.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X