Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cina Pengganggu Tradisi Emas Indonesia

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 23 Juli 2012 | 15:30 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
AFP
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Tradisi medali emas Indonesia di Olimpiade diharapkan tetap terjaga di Olimpiade 2012. Cabang bulu tangkis diharapkan bisa mempertahankan tradisi emas yang telah berlangsung sejak tahun Olimpiade 1992 itu.

Jika ditarik lebih spesifik lagi dan bukan meremehkan cabang atau nomor lain, nomor bulu tangkis ganda campuran diharapkan bisa meraih medali emas. Harapan itu tentu dibebankan kepada peraih gelar All-England 2012, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Namun, jalan bagi Tontowi/Liliyana untuk menyumbangkan emas tidaklah mudah. Mereka hasrus siap bersaing dengan pebulutangkis handal lainnya dari Asia, Eropa, maupun Amerika. Cina merupakan salah satu kandidat kuat pengganggu peluang Indonesia untuk menyabet emas.

“Lawan terberat kami masih pasangan Cina yaitu pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei dan Xu Chen/Ma Jin” kata Tontowi.

Selain pasangan Cina tersebut, Tontowi/Liliyana  juga patut mewaspadai sejumlah pasangan seperti Chris Adcock/Imogen Bankier dari Inggris Raya atau pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam. Kedua pasangan ini tercatat pernah mengalahkan Tontowi/Liliyana.

Saat ini Tontowi/Liliyana berada di peringkat empat ganda campuran dunia. Mereka harus tetap fokus penuh saat bertemu siap melawan setiap pasangan di semua babak.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X