Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Kesamaan Maradona dan Messi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 24 Juli 2012 | 00:10 WIB
Lionel Messi dan Diego Maradona
Chris McGrath/Getty Images
Lionel Messi dan Diego Maradona

Nama penyerang Barcelona, Lionel Messi, sering disamakan dengan salah satu pemain legenda Argentina, Diego Maradona. Sang legenda sebenarnya tak begitu suka dirinya disamakan dengan Messi. Namun, jika memang harus disamakan dengan Messi, ia menyebut tiga hal.

Messi mengawali debutnya di La Liga saat berhadapan dengan Espanyol 16 Oktober 2004. Saat itu ia masih berusia 16 tahun. Di musim 2006/07 barulah Messi menjadi pilihan utama dalam skuad Barca yang saat itu ditangani Frank Rijkaard. Penampilan Messi di awal kariernya begitu memukau para penggila bola di seluruh dunia.

Permainannya terus berkembang sampai sekarang. Hasilnya, ia mengoleksi tiga gelar Ballon d'Or secara berurutan pada 2009-2011. Aksi individu di lapangan dan tubuh mungil membuat Messi kerap disamakan dengan Maradona.

Maradona tak menampik bila dirinya disamakan dengan Messi. Namun, menurutnya hanya ada tiga hal yang membuat dirinya sama dengan Messi.

"Sejujurnya saya tidak suka jika disamakan dengan Messi," ujar Maradona seperti dilansir Soccerway.

"Tapi memang kami memiliki tiga kesamaan. Kami sama-sama menggunakan kaki kiri dan kami berasal dari negara yang sama, Argentina. Terakhir, kami sama-sama brilian,'' tambahnya.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X