Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta, Kedatangan Tito Vilanova Bukan Bencana

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 24 Juli 2012 | 10:29 WIB
Andres Iniesta
Jasper Juinen/Getty Images
Andres Iniesta

Menurut midfielder Barcelona, Andres Iniesta, penunjukkan Tito Vilanova sebagai pengganti Pep Guardiola bukanlah hal yang dramatis. Ia yakin skuad Barcelona akan mampu beradaptasi dan mengikuti instruksi pelatih berusia 42 tahun itu.

Iniesta menganggap kepergian Guardiola bukan sesuatu yang patut dibesar-besarkan. Guardiola yang resmi mengundurkan diri pada Juni lalu, telah mempersembahkan banyak prestasi bagi tim Catalan. Selama masa kerja empat tahun, Guardiola menyabet 14 gelar di seluruh kompetisi yang diikuti Blaugrana.

Iniesta pun menyadari peran Guardiola dan yakin ia memberikan nyawa permainan Barcelona. Namun, ia juga percaya bahwa di tangan Vilanova Barcelona juga mampu mencatatkan prestasi.

"Bersama Guardiola kami berada di puncak, kami pasti akan merindukannya. Namun, kami juga akan menghormati aturan yang akan diberikan Vilanova. Oleh karena itu, tidak ada yang dramatis dengan kepergian Guardiola," kata pemain berusia 28 tahun ini.

Iniesta juga menambahkan, Barcelona memiliki Jordi Alba yang merupakan pemain sempurna di Euro 2012. Sementara itu, menyinggung tentang penghargaan Ballon d'Or, menurutnya penghargaan itu tidak hanya milik Lionel Messi tetapi juga seluruh skuad Blaugrana.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X