Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Akan Perpanjang Masa Kontrak Puyol

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 24 Juli 2012 | 12:51 WIB
Carles Puyol
David Ramos/Getty Images
Carles Puyol

benar pulih dari cedera.

Blaugrana sepertinya akan memberikan penghargaan bagi pemain berusia 34 tahun dengan memperpanjang kontraknya. Puyol telah setia bersama Barcelona sejak 17 tahun lalu. Ia menjadi sosok yang dihormati di kalangan klub.

Sejak kedatangan pemain Argentina, Javier Mascherano, posisi Puyol sempat dipindah menjadi bek kiri. Saat itu Guardiola lebih memilih Mascherano dan Gerard Pique untuk bermain di sentral pertahanan.

Dengan hadirnya Tito Vilanova, kemungkinan Puyol akan kembali menempati posisi strategisnya sebagai bek tengah. Vilanova telah mendatangkan Jordi Alba dari Valencia yang akan dipasangnya sebagai bek kiri.

Pada Mei lalu, Puyol mengalami cedera lutut yang membuatnya absen di Euro 2012. Namun, hal tersebut memiliki keuntungan tersendiri karena dengan begitu masa pemulihannya berjalan dengan cepat. Puyol pun telah ikut berlatih pada Senin (23/7) dan diperkirakan dapat kembali memasuki musim 2012/13.

"Kapten berlatih secara terpisah dari skuad utama sebelum terbang ke Jerman untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan Hamburg pada Selasa (24/7). Puyol akan menjalani tes kesehatan selanjutnya pada Senin (30/7) untuk mengonfirmasi kesiapan fisik untuk menghadapi musim depan," tulis situs resmi klub.

Kabar pulihnya Carles Puyol disambut gembira oleh rekan setim sesama defender, Dani Alves. "Saya sangat senang Puyi (sapaan Puyol) dapat kembali bermain. Ia telah pulih, saya pikir Puyi tidak perlu memikirkan usianya karena bagi saya ia seperti anak dua tahun," kata Alves.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X