Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi Dapat Mesin Baru

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 24 Juli 2012 | 17:25 WIB
Valentino Rossi
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi

Valentino Rossi dan Nicky Hayden mendapat kabar gembira jelang GP Amerika Serikat di Laguna Seca, pada Minggu (29/7). Kedua pebalap Ducati itu dipastikan mendapat paket mesin terbaru untuk seri kesepuluh motogp musim ini.

Tim pabrikan asal Italia itu memang telah berencana untuk mengenalkan mesin teranyar di salah satu dari dua balapan yang digelar di Negeri Paman Sam. Mereka ternyata memutuskan untuk menggunakannya lebih awal di Laguna Seca dibanding di Indianapolis tiga pekan berselang.

Ducati terlebih dahulu telah mencoba sasis yang lebih kecil, serta pengembangan mesin dan perangkat elektronik motor pada balapan terakhir di Mugello. Mereka kini akan mencoba mengaplikasikan semua perangkat terbaru sepanjang akhir pekan mendatang.

"Kami akan memakai paket terbaru yang telah dicoba di Mugello pada balapan di Laguna Seca, dan mungkin berlanjut di seri berikutnya dengan beberapa perubahan," ujar bos Ducati, Vittoriano Guareschi, seperti dikutip dari Autosport.

Andalan Ducati, Valentino Rossi, sangat berharap paket terbaru tersebut sudah bisa diaplikasikan pada motornya akhir pekan ini. Namun, The Doctor mengungkapkan bahwa perubahan tersebut hanya sebagian kecil saja dari paket yang sedang dikerjakan para mekanik Ducati.

"Kami mungkin akan menggunakan beberapa bagian dari paket terbaru di Laguna. Kami tampil cukup baik pada musim lalu, jadi kita lihat saja apa yang akan terjadi akhir pekan nanti," kata Rossi.

Harapan serupa diungkapkan rekan setim Rossi yang juga harapan tuan rumah, Nicky Hayden. The Kentucky Kid meminta Ducati untuk terus mengembangkan paket baru yang bisa memperbaiki performa motor.

"Kami terus mendekatkan diri dengan para pebalap di depan, namun pengembangan harus tetap dilakukan. Kami harus terus berusaha karena balapan akan semakin sulit," pungkas Hayden.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X