Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Undur Diri, Java Cup Terancam

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 24 Juli 2012 | 21:53 WIB

Nasib turnamen Java Cup 2012 diujung tanduk. Everton yang menjadi salah satu klub peserta akhirnya resmi mengundurkan diri menyusul Galatasaray yang sebelumnya telah mengundurkan diri lantaran masalah transportasi.

Seperti yang disebutkan dalam laman resminya, evertonfc.com, Everton menyebut tidak adanya konfirmasi dari pihak penyelenggara mengenai sejumlah isu yang telah ditanyakan, seperti pengganti Galatasaray dan keamanan, menjadi penyebabnya.

"Perangkat klub di sini dan tim keamanan kami yang telah terbang ke Jakarta akhir pekan ini telah berulang kali meminta kejelasan dan jaminan dari penyelenggara mengenai isu-isu yang ada, tapi sayangnya kami tidak mendapatkan jawaban yang jelas, dalam jangka waktu yang kami perkirakan, untuk memastikan partisipasi kami," terang Everton.

"Kami berterimakasih atas dukungan pemerintah Indonesia. Namun pertanyaan kami yang belum terjawab membuat kami berisiko jika pergi ke Indonesia. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang pada akhirnya bisa membuat pendukung kami kecewa, baik yang berencana terbang ke Indonesia, termasuk fans kami di Indonesia yang berharap bisa bertemu dengan kami," sambung pernyataan klub.

Dengan begitu, Everton pun memastikan bahwa tim tidak pergi ke Indonesia. "Skuad utama akan tetap berada di Inggris dan selanjutnya akan terus melakukan persiapan di pra-musim."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X