Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tidak Ada Kejelasan, Everton Mundur dari Java Cup

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 24 Juli 2012 | 22:14 WIB
Marouane Fellaini
Getty Images
Marouane Fellaini

29 Juli.

Everton memastikan mundur karena belum adanya jaminan terkait penyelenggaraan turnamen Java Cup 2012 terutama setelah Galatasaray memutuskan untuk mundur dari turnamen tersebut. Awalnya, pihak penyelenggara Java Cup 2012, PT LPIS, mengindikasikan akan mendatangkan klub Nacional dari Uruguay sebagai pengganti mundurnya raksasa Turki tersebut. Akan tetapi, kepastian partisipasi klub asal Uruguay itu dan struktur kompetisi tetap belum dikonfirmasi.

"Ofisial klub di Inggris dan tim perencana/keamanan di Jakarta telah berulang kali meminta kejelasan dan jaminan dari penyelenggaraan turnamen Java Cup. Sayangnya, kami belum menerima jawaban yang dibutuhkan dalam jangka waktu tertentu untuk menjamin partisipasi kami," tulis pernyataan yang dirilis situs resmi Everton.

"Kami berterima kasih atas dukungan dari pemerintah Indonesia mengenai masalah ini. Akan tetapi, karena masalah belum terselesaikan, risiko berpergian terlalu besar."

The Toffees juga meminta maaf kepada seluruh suporter yang harus kecewa tidak jadi menyaksikan aksi para idola seperti Tim Howard, Phil Jagielka, John Heitinga, Tim Cahill, hingga Marouane Fellaini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X