Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tito Vilanova Sukses Lewati Ujian Pertama Barca

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 25 Juli 2012 | 01:32 WIB
Tito Vilanova
David Ramos/Getty Images
Tito Vilanova

1 atas tuan rumah Hamburg SV  di Imtech Arena, Jerman, pada Selasa (24/7).

Absennya Lionel Messi, dan para punggawa tim nasional Spanyol yang masih berlibur usai tampil di Euro 2012 seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Sergio Busquet tak membuat Barca kehilangan sentuhan tiki-taka.

Javier Mascherano, Adriano, Dani Alves, Alexis Sanchez, dan Ibrahim Afellay mampu memimpin pasukan muda Barcelona B untuk menguasai pertandingan pada babak pertama. Bahkan Alves sukses mencetak gol ketika laga baru berjalan lima menit. Bek kanan asal Brasil ini juga menjadi aktor terciptanya gol kedua Blaugrana yang dicetak pemain berusia 18 tahun, Gerard Deulofeu, di menit ke-37.

Akan tetapi, keunggulan dalam menyerang belum dibarengi dengan kuatnya lini belakang. Pertahanan yang digalang Mascherano beberapa kali harus pontang-panting menahan serangan Hamburg. Terbukti, kiper Jose Manuel Pinto harus memungut bola di dalam gawangnya setelah Tolgay Arslan menyamakan kedudukan di menit ke-20.

Laga tur pramusim ini menjadi modal berharga bagi pelatih anyar Barcelona, Tito Vilanova, untuk menentukan skema terbaik guna mengarungi musim kompetisi 2012/2013. Apalagi kiprah Vilanova bakal terus disorot. Maklum, banyak pecinta sepak bola bertanya-tanya apakah mantan asisten Pep Guardiola ini mampu menyamai prestasi hebat yang terlanjur diukir mantan bosnya tersebut.

Bila menilik dari permainan Barca, Vilanova tampaknya menjadi sosok yang paling tepat menerima tongkat estafet kepemimpinan Pep. Minimal Tito Vilanova sukses melewati ujian pertamanya sebagai pelatih baru Blaugrana, meski hanya dalam laga bertajuk friendly.

Susunan Pemain

Hamburg SV: Adler; Diekmeier, Mancienne, Bruma, Aogo; Skjelbred, Westermann, Jansen, Arslan, Son; Berg.

Barcelona: Pinto (70' Oier Alazabal), Alves (Balliu) , Bartra (Sergi Gómez), Mascherano (46' Muniesa) (64' Bartra), Adriano (Ilie), Dos Santos (Rafinha), Espinosa (Planas), S. Roberto, Afellay (Román), Deulofeu (Patric), Alexis (Lobato).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X