Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emanuelson Berikan Kemenangan Perdana Milan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 25 Juli 2012 | 02:21 WIB
Urby Emanuelson
Getty Images
Urby Emanuelson

musim 2012/13. Hasil positif itu didapat setelah Urby Emanuelson mencetak gol semata wayang untuk kemenangan 1-0 yang diraih I Rossoneri atas Schalke pada laga uji coba di Veltins-Arena, Rabu (25/7) dini hari WIB.

Tanpa Zlatan Ibrahimovic, yang pindah ke Paris Saint-Germain, dan Alexandre Pato, yang memperkuat Brasil di Olimpiade 2012, Milan mengandalkan duet Robinho dan Stephan El Shaarawy di lini depan. Meski bukan yang terbaik, duet itu berjalan cukup baik dan beberapa kali membahayakan gawang Schalke. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat Milan harus puas dengan skor 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Massimiliano Allegri melakukan beberapa perubahan dalam skuadnya. Ia memasukkan Mario Yepes, Luca Antonimi, Bakaye Traore, dan beberapa pemain lain untuk memecah kebuntuan. Taktik itu berhasil. Pada menit ke-64, Emanuelson sukses mencetak gol lewat kerja sama satu-dua dengan El Shaarawy, yang diawali dengan serangan balik cepat.

Setelah gol Emanuelson, Milan tetap tak mengendurkan serangan. Mereka tetap berusaha mencetak gol ke gawang The Royal Blues. Namun, Schalke, yang mulai hati-hati dalam bertahan, menyulitkan Milan mencetak gol tambahan. Akhirnya skor 1-0 untuk kemenangan AC Milan pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini bermakna sangat spesial bagi Milan. Selain merupakan kemenangan pertama di pra-musim ini usai kalah dua kali berturut-turut di Trofeo TIM, hasil positif ini juga menunjukkan Milan masih bisa bersaing dengan klub-klub besar Eropa, setelah ditinggal banyak pemain bintangnya.

Susunan Pemain:

Schalke: Hildebrand, Escudero, Matip, Metzelder, Uchida, Holtby, Neustadter, Farfan, Jurado, Pukki, Draxler

AC Milan: Amelia; De Sciglio, Bonera (Yepes 46), Acerbi, Mesbah (Antonini 46) (Taiwo 65); Flamini (Traore 46), Ambrosini (Ganz 70), Emanuelson (Cristante 70); Boateng (Valoti 55); Robinho, El Shaarawy (Ganz 70)


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X