Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerard Pique Tertarik Bermain di Cina

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 25 Juli 2012 | 09:27 WIB
Gerard Pique
ChinaFotoPress/Getty Images
Gerard Pique

Cina menjadi magnet baru Asia bagi pesepak bola dunia. Setelah Nicolas Anelka dan Didier Drgoba yang bermain untuk Shanghai Shenhua, kini giliran bek asal Spanyol, Gerard Pique. Bek Barcelona ini mengungkapkan dirinya tidak menutup kemungkinan untuk hijrah ke Cina.

Pique yang saat ini sedang menikmati masa libur musim panas memang tidak memiliki niat untuk meninggalkan Nou Camp dalam waktu dekat. Namun, ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat membuka kesempatan untuk dapat bermain di Asia. Kekasih penyanyi Shakira ini mangaku sempat mempertimbangkan untuk bermain di Cina suatu saat nanti.

"Saya sangat senang bermain untuk Barca tetapi sebagai pemain profesional, masa depan saya nantinya masih memiliki berbagai kemungkinan. Saya sangat suka Cina dan memiliki waktu yang luar biasa di sini," kata Pique saat sesi tanya jawab bersama fan di situs Cina, Tencent Weibo.

Selain mengungkapkan tentang masa depan dan kemungkinannya untuk bermain di Cina, Pique juga sempat menyatakan ia memiliki dua sahabat dekat di Blaugrana. Mereka adalah Carles Puyol dan Cesc Fabregas yang juga merupakan dua rekan tim nasional Spanyiol.

"Puyol seperti kakak bagi saya, ia menjelaskan segala hal tentang sepak bola. Persahabatan kami melampaui rekan satu tim. Ketika datang Cesc yang juga sudah saya kenal cukup lama, kami menjadi teman akrab, tidak ada rahasia satu sama lain, dan kami sering makan bersama," kata mantan pemain Manchester United ini.

Pemain yang dikabarkan tengah berada di Cina untuk liburan ini mengatakan ia sangat terkesan dengan negeri Tirai Bambu dan juga penduduknya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X