Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez Harus Kembali ke Old Trafford

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 25 Juli 2012 | 11:28 WIB
Luis Suarez
Dante Fernandez/Getty Images
Luis Suarez

Pemain depan Uruguay, Luis Suarez, membuka luka lama saat harus bertandang ke Old Trafford untuk perhelatan Olimpiade 2012. Ini merupakan kali kedua bagi Suarez ke kandang Manchester United, setelah perseteruannya dengan Patrice Evra.

Suarez tahun lalu harus menerima hukuman larangan tampil sebanyak delapan kali setelah dinyatakan telah menghina Evra dengan sindiran berbau rasis. Kemudian mantan pemain Ajax Amsterdam ini menerima kecaman ketika diberitakan menolak berjabat tangan dengan Evra pada Februari lalu.

Namun, Suarez harus melupakan kejadian tersebut karena ia bersama tim nasional Uruguay yang tergabung di grup A, akan mendapatkan giliran bermain di Old Trafford. Uruguay harus berjuang menghadapi Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat untuk dapat lolos dari fase grup.

Publik Inggris mengklaim bahwa seluruh mata penonton akan tertuju kepada Suarez saat ia kembali ke Old Trafford. Namun, pemain berusia 25 tahun ini tidak perduli dan menegaskan dirinya akan tetap fokus.

"Saya bermain bersama tim Uruguay dan itu sangat penting. Saya tegaskan kepada media Inggris, saya sangat bangga dapat mewakili Uruguay di Olimpiade," tegas Suarez.

Meski ia tidak asing lagi dengan publik, sepak bola, dan stadion di Inggris, Suarez mengatakan hal itu tidak penting. Pengalaman bermain di Liga Inggris tidak memberikan keuntungan apa pun bagi tim nasional.

"Saya tidak tahu jika Old Trafford adalah stadion yang baik. Saya pernah bermain satu kali di sana. Jadi saya tidak dapat memberikan masukan kepada siapa pun tentang tempat yang akan kami pakai. Yang terpenting dan harus kami lakukan adalah bermain sepak bola di lapangan yang spektakuler."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X