Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kuba di Dortmund Sampai 2016

By Brian Yosef - Rabu, 25 Juli 2012 | 17:09 WIB
Jakub Blaszczykowski - Michael Zorc
firo/bvb.de
Jakub Blaszczykowski - Michael Zorc

Jakub “Kuba” Blaszczykowski telah menyepakati perpanjangan kontrak yang berdurasi selama 3 tahun sampai 2016 di Borussia Dortmund.

Sesuai informasi resmi dari bvb.de, kesepakatan itu telah dicapai dan diumumkan di kamp pelatihan Borussia Dortmund di Bad Ragaz, Swiss. Dortmund juga berhasil memperpanjang kontrak Mats Hummels dan Mario Gotze.

“Saya sangat senang berada di Dortmund. Tak banyak klub memiliki suporter yang luar biasa dan yang mampu mencapai sukses dalam dua tahun terakhir. Saya sangat senang dengan kontrak baru,” kata kapten tim nasional Polandia itu, mengenai kontrak barunya.

Berarti Kuba merupakan pemain senior ketiga yang bertahan di Westfalenstadion. Sebelumnya, ada Sebastian Kehl (sejak Januari tahun 2002) dan Roman Weidenfeller (Juli 2002). Kuba datang ke Dortmund sejak musim panas tahun 2007.

“Ketika saya tiba di sini, Borussia tidak sebagus sekarang. Sejak itu, Michael dan klub telah melakukan banyak hal yang benar,” puji Kuba kepada direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc.

Performa Kuba sangat impresif sepanjang musim 2011/12 bersama Dortmund. Ia tampil sebanyak 40 kali dengan torehan 7 gol dan 12 assist, serta membantu Die Schwarzgelben meraih double winner pertama sepanjang sejarah klub yang berdiri sejak 102 tahun silam.

“Saya selalu menampilkan performa yang seperti saya harapkan dan saya akan meneruskannya. Kami juga ingin bermain lebih baik di Liga Champion, karena kami punya kualitas di ajang itu,” lanjut Flugelspieler berusia 26 tahun itu.

“Kuba mengenakan logo BVB di hatinya dan ia telah membuktikan, terutama di musim 2011/12. Itulah mengapa dia begitu penting bagi kami,” balas Zorc kepada Kuba.

“Kami semua senang bahwa ia akan tinggal bersama kami. Ia ahli di sayap kanan, ia merupakan pemain yang dapat menentukan permainan,” puji Ilkay Gundogan kepada Kuba.


Editor : Brian Yosef


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X