Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PT LPIS akan Gugat Everton di CAS

By Frengky Aruan - Rabu, 25 Juli 2012 | 18:25 WIB
Marcus Bent
Getty Images
Marcus Bent

Pengunduran diri Everton dari turnamen Java Cup 2012, berbuntut panjang. PT LPIS selaku pihak penyelenggara yang tidak puas dengan keputusan Everton, mengaku akan menggugat klub berjuluk The Toffees itu ke Badan Arbitrase Internasional (CAS).

"Kami sendiri mengalami kerugian, tidak hanya dalam turnamennya saja, tapi image rights yang terkait dengan Everton dan pemainnya di Java Cup. Dan sesuai kontrak, saya sudah memberitahu Everton lewat surat untuk membayar kerugian. Kami sendiri memberi batas waktu hingga jam 15.00 WIB dan sampai saat ini belum ada tanggapan," terang Patrick Mbaya, Kuasa Hukum sekaligus agen PT LPIS di ruang Denpasar, Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (25/7).

Mbaya menambahkan, gugatan yang  akan diajukkan kepada CAS kemungkinan besar dikirim dalam pekan ini. Gugatan itu juga berlaku untuk Galatasaray, tim asal Turki yang sebelumnya mengundurkan diri dengan alasan transportasi.

"Ya, gugatan itu juga berlaku untuk Galatasaray. Gugatan itu akan kami ajukan dalam minggu ini," ungkap Mbaya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, CEO PT LPIS, Widjajanto coba mengklarifikasi mengenai pengunduran diri Everton. Widja mengatakan bahwa alasan Everton mengundurkan diri karena tidak ada jaminan keamanan, serta tidak adanya konfirmasi mengenai pengganti Galatasaray adalah tidak benar.

"Jadi, saya menegaskan itu tidak benar. Kami selalu menginformasikan perkembangan, mulai dari pengganti Galatasaray dan format turnamen. Jadi saya pikir mereka selalu update dengan perkembangan yang ada. Apalagi, kami sampai malam tadi masih berdiskusi dengan tim advance Everton di Jakarta. Tim advance mereka itu terdiri dari bagian keamanan, perlengkapan, dan logistik," jelas Widja.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X