Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Ligamen Lutut, Muniesa Absen Enam Bulan

By Oka Akhsan M. - Rabu, 25 Juli 2012 | 18:56 WIB
Marc Muniesa
David Ramos/Getty Images
Marc Muniesa

Kabar buruk menimpa Barcelona di masa persiapan jelang musim baru. Bek tengah belia Blaugrana, Marc Muniesa, divonis menderita cedera robek ACL (Anterior Cruciate Ligament) lutut kanan dan diperkirakan harus absen di sepanjang putaran pertama musim depan.

Cedera tersebut didapat Muniesa ketika Barcelona menjalani laga uji coba pra-musim melawan Hamburg di Imtech Arena, pada Selasa (24/7). Bek berusia 20 tahun itu bahkan harus diperban dan berjalan dengan bantuan tongkat.

Menurut laporan AS, tim dokter Barcelona telah melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap lutut Muniesa. Hasilnya sangat mengejutkan. Muniesa harus menjalani operasi dan diperkirakan absen selama enam bulan.

Cedera Muniesa tentu mengurangi pilihan Entrenador anyar Barcelona, Tito Vilanova, di posisi bek tengah. Beruntung, kondisi el capitan, Carles Puyol, sudah semakin membaik dan diharapkan sudah siap diturunkan di sisa pertandingan pra-musim.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X