Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vilanova Siap Lanjutkan Pekerjaan Hebat Pep

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 25 Juli 2012 | 20:21 WIB
Tito Vilanova (kiri) dan Pep Guardiola (kanan)
Angel Martinez/Getty Images
Tito Vilanova (kiri) dan Pep Guardiola (kanan)

Entrenador anyar Barcelona, Tito Vilanova, kembali mengungkapkan kedekatan personal dengan Pep Guardiola. Pelatih berusia 42 tahun itu mengaku tidak pernah merasa hanya sebagai seorang asisten selama Pep masih menjadi bos Lionel Messi dkk.

Vilanova dipilih menjadi suksesor Guardiola yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dan mengundurkan diri dari posisi pelatih Barcelona. Ia berharap bisa meneruskan pekerjaan hebat yang telah dilakukan oleh Guardiola pada musim depan.

"Bersama Pep, saya tidak pernah merasa hanya sebagai seorang asisten karena selalu ikut serta dalam memutuskan semua hal. Setelah Pep pergi, saya berharap bisa meneruskan pekerjaan hebatnya," ujar Vilanova seperti dikutip dari Sports.yahoo.com.

Vilanova juga tidak lupa mengomentari cedera yang menimpa bek belia, Marc Muniesa. Ia mengaku sangat kehilangan karena Muniesa sedang berada dalam performa terbaik.

"Ini jelas berita yang sangat buruk. Kami sangat menghindari cedera di laga pra-musim. Apalagi ia bermain sangat baik dan berada dalam performa terbaik," lanjut Vilanova.

Muniesa rencananya akan dipinjamkan selama satu musim di Ajax Amsterdam. Namun, proses transfernya kemungkinan besar batal karena Muniesa diperkirakan harus absen selama enam bulan.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X