Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alonso Belum Puas dengan Ferrari

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 25 Juli 2012 | 21:10 WIB
Fernando Alonso, ingin kinerja lebih bagus.
Getty Images
Fernando Alonso, ingin kinerja lebih bagus.

Sebuah penyataan mengejutkan keluar dari mulut pebalap utama Ferrari, Fernando Alonso. Meski sedang menguasai puncak klasemen pebalap Formula 1, tapi Alonso mengaku belum puas dengan performa mobil Ferrari.

Alonso memang sukses menjuarai GP Jerman yang diadakan di Sirkuit Hockenheim, Minggu (22/7). Keberhasilan itu lebih dikarenakan skill balap Alonso dan didukung sedikit keberuntungan. Menjelang GP Hungaria, Alonso berharap tim mekanik Ferrari bisa mempersiapkan mobil yang jauh lebih kompetitif lagi.

“Saya senang akan kebahagiaan pendukung atas dengan hasil terakhir kami, tapi kami semua di Maranello tak ingin terbuai ilusi berkepanjangan. Faktanya memang kami berada di puncak klasemen tapi tak seorangpun mengatakan segalanya baik-baik saja,” ujar Alonso kepada PlanetF1, Rabu (25/7).

Menghadapi GP Hungaria pada 29 Juli nanti, pebalap Spanyol itu ingin peningkatan penampilan di lintasan. "Saya ingin datang ke Budapest dengan persiapan terbaik melebihi siapapun. Saya selalu berusaha memenangi kompetisi ini dengan menjadi penguasa di setiap trek,” tambah Alonso.

Meski memasang target tinggi untuk kembali menang, tapi Alonso tetap memperhitungkan kehebatan tim pesaing. “Beberapa tahun terakhir, Red Bull tampil bagus di Budapest dan McLaren tak kalah menakjubkan di Jerman. Lalu ada Mercedes, Lotus, Williams dan Sauber yang sama kompetitifnya. Jelas sudah bahwa tim-tim lawan juga kian kompetitif,” tandas juara dunia dua kali itu.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X