Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antusias Rendah di Pertandingan Pertama Olimpiade

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 25 Juli 2012 | 21:51 WIB
Suporter Inggris Raya di Millenium Stadium.
Getty Images
Suporter Inggris Raya di Millenium Stadium.

Pesta pembukaan Olimpiade 2012 baru secara resmi akan diadakan pada Jumat, 27 Juli. Namun, dua hari menjelang opening ceremony itu, cabang sepak bola putri telah memainkan pertandingan penyisihan grup.

Pada Rabu, 25 Juli, sepak bola putri akan memainkan enam pertandingan di tiga stadion berbeda. Sepak bola putri terbagi atas tiga grup yang mana masing-masing grup berisikan empat negara.

Untuk laga perdana Grup E akan mempertemukan tuan rumah Inggris Raya melawan Selandia Baru dilanjutkan laga antara Kamerun kontra Brasil Stadion Millennium Stadium, Cardiff. Pertandingan Grup F, Jepang kontra Kanada serta Swedia melawan Afrika Selatan yang berlangsung di City of Coventry Stadium, Coventry.

Penyisihan Grup G di Hampden Park, Glasgow akan menyajikan pertarungan antara Amerika Serikat melawan Prancis serta Kolombia versus Korea Utara.

Untuk laga di Grup F kemungkinan hanya disaksikan sekitar 6.500 penonton. Jumlah itu jauh lebih sedikit dari total tiket yang telah dicetak panitia yakni sekitar 41 ribu lembar.

"Sekitar 34 ribu tiket akan dibagikan kepada yayasan anak-anak, badan amal, dan sejumlah klub olah raga. Semua tergantung dari siapapun yang berminat terhadap tiket gratis tersebut," bunyi pernyataan resmi panitia Olimpiade 2012 seperti dilansir BBC, Rabu (25/7).

Tim putri Inggris Raya akan memainkan laga perdana di Cardiff, kota yang berjarak sekitar 150 mil dari Olympic Park, London. Diperkirakan hanya sekitar 40 ribu penonton yang akan hadir di laga pembukaan itu, padahal kapasitas Millennium Stadium mencapai 74.500 tempat duduk.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X