Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sembuh Cepat, Gareth Bale Terancam Sanksi FIFA

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 25 Juli 2012 | 23:57 WIB
Gareth Bale
Ric Tapia/Getty Images
Gareth Bale

Gareth Bale sejatinya masuk dalam skuad tim nasional Inggris Raya dalam peerhelatan Olimpiade 2012 di Inggris. Akan tetapi, nama winger Tottenham Hotspur ini akhirnya dicoret oleh pelatih Stuart Pearce karena ditimpa cedera.

Polemik kemudian muncul lantaran Gareth Bale sembuh lebih cepat, dan mampu bermain membela Tottenham Hotspur saat laga persahabatan melawan Los Angeles Galaxy di Amerika Serikat, Selasa (24/7). Padahal laga perdana Inggris Raya baru akan digelar Rabu (25/7), kontra Senegal.

Bale memang tak secara gamblang menolak panggilan timnas, namun penampilannya bersama klub seolah mendeskripsikan pembangkangan pemain berusia 23 tahun ini atas pemanggilan tugas negara.

Presiden FIFA, Sepp Blatter, pun berpendapat bahwa Gareth Bale bisa mendapat larangan untuk tampil membela Tottenham Hotspur selama turnamen Olimpiade berlangsung hingga 12 Agustus.

Namun, sanksi ini baru dapat diaplikasikan bila Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengajukan keberatan terkait penampilan Bale bersama Tottenham. Sementara hingga kini FA dan Asosiasi Olimpiade Inggris belum mengajukan keberatan atas tampilnya Bale bersama Spurs.

"Prinsipnya adalah bahwa jika klub tidak melepaskan pemain untuk membela tim nasional, maka asosiasi sepak bola negara asal sang pemain dapat mendatangi FIFA dan kami kemudian akan melarang pemain ini bermain bersama klubnya selama Olimpiade berlangsung," kata Sepp Blatter seperti dilansir laman Soccernet.

"Tapi sejauh ini, tak ada yang mendatangi FIFA dan keberatan dengan penampilan Bale bersama Tottenham," lanjutnya.

Jika nantinya FA atau Asosiasi Olimpiade Inggris keberatan, maka Gareth Bale bakal terkena sanksi larangan tampil bersama Tottenham Hotspur hingga 12 Agustus.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X