Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inggris Raya Menang Tipis Atas Selandia Baru

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 26 Juli 2012 | 01:18 WIB
Selebrasi Steph Houghton Usai Mencetak Gol Kemenangan
Michael Regan/Getty Images
Selebrasi Steph Houghton Usai Mencetak Gol Kemenangan

0 atas Selandia Baru di laga pembuka Grup E, pada Rabu (25/7).

Laga yang berlangsung di Millennium Stadium tersebut menandai penampilan perdana tim Inggris Raya di cabang sepak bola wanita Olimpiade. Namun, debut manis yang diidamkan Casey Stoney dkk. nyaris berubah jadi kekecewaan setelah banyak membuang peluang emas di babak pertama.

Beruntung, kebuntuan akhirnya pecah di babak kedua. Tendangan bebas bek kiri yang bermain di tim wanita Arsenal, Steph Houghton, pada menit ke-64 tak mampu dihadang kiper Selandia Baru, Jenny Bindon, dan meluncur mulus ke dalam gawang.

Inggris Raya berhasil mempertahankan keunggulan hingga wasit Seitz Kari asal Amerika Serikat meniup pluit tanda pertandingan berakhir. Tuan rumah selanjutnya akan menghadapi Kamerun di laga kedua Grup E, pada Sabtu (28/7).

Sementara di pertandingan lain, juara bertahan sepak bola wanita Olimpiade, Amerika Serikat, sukses mengejar defisit dua gol di awal babak pertama sebelum menang 4-2 atas Prancis. Dua gol Alex Morgan serta masing-masing satu dari Abby Wambach dan Carli Lloyd menghapus keunggulan cepat Prancis lewat Marie-Laure Delie dan Gaetane Thiney.

Kemenangan di laga pertama juga diraih juara Piala Dunia 2011, Jepang. Nadeshiko menang tipis 2-1 atas Kanada lewat gol Aya Miyama dan Nahomi Kawasumi dan hanya mampu dibalas sekali oleh Melissa Tancredi.

Berikut hasil lengkap beberapa laga pertama fase grup cabang sepak bola wanita Olimpiade London 2012 yang berlangsung Rabu (25/7):

Grup E: Inggris Raya vs Selandia Baru 1-0 (S. Houghton 64').

Grup F: Jepang vs Kanada 2-1 (Kawasumi 33', Miyama 44'; Tancredi 55').

Grup G: Amerika Serikat vs Prancis 4-2 (Wambach 19', Morgan 32', Lloyd 56', Morgan 66'; Thiney 12', Delie 14')


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X