Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sumber FA: Gareth Bale Tak Akan Kena Sanksi FIFA

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 26 Juli 2012 | 04:15 WIB
Gareth Bale
Ric Tapia/Getty Images
Gareth Bale

Gareth Bale tampaknya tidak akan terkena sanksi larangan bermain dari FIFA. Lantaran pelatih tim nasional Inggris Raya, Stuart Pearce, dan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) tak berniat mengajukan keberatan terkait tampilnya Bale bersama Tottenham ketika melakoni laga kontra Los Angeles Galaxy di Amerika Serikat, Selasa (24/7).

Hal ini diungkapkan seorang sumber FA yang mengakui bahwa alasan tidak dibawanya Gareth Bale ke Olimpiade 2012 tak berhubungan dengan kondisi cedera yang tengah menimpa winger Spurs itu.

"Saya tak yakin kami akan mengajukan keberatan terkait kasus Gareth Bale kepada FIFA. Tim Olimpiade Inggris Raya telah mengadakan pertemuan beberapa pekan lalu. Saat memilih skuad untuk Inggris Raya, kami pun tak mengetahui perihal cedera yang menimpa Bale," kata sumber tersebut pada ESPN.

Sanksi terhadap Gareth Bale pertama kali mencuat setelah terlihat merumput bersama Tottenham di tur pramusim. Padahal pemain berusia 23 tahun ini sebelumnya dikabarkan tengah menderita cedera, yang merupakan alasan mengapa namanya dicoret dari skuad timnas Inggris Raya.

Presiden FIFA, Sepp Blatter, pun bereaksi dengan menyatakan bahwa Bale seharusnya mendapat sanksi tak boleh membela klubnya selama Inggris Raya menjalani turnamen Olimpiade hingga 12 Agustus. Namun larangan ini baru berlaku bila FA atau timnas Inggris Raya mengajukan keberatan terkait penampilan Bale bersama Tottenham.

"Prinsipnya adalah bahwa jika klub tidak melepaskan pemain untuk membela tim nasional, maka asosiasi sepak bola negara asal sang pemain dapat mendatangi FIFA dan kami kemudian akan melarang pemain ini bermain bersama klubnya selama Olimpiade berlangsung," kata Sepp Blatter kala itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X